Rabu, 08 April 2015

Cara Mencairkan Margarin untuk Kualitas Aroma Pastry!

Salah satu bahan yang menyumbang rasa, warna, serta aroma pada olahan pastry ialah margarin atau mentega. Salah satu bahan yang umum dimasukkan ke dalam adonan kue-kue manis ini ternyata memiliki banyak fungsi. Meskipun terdengar sederhana, sekedar mencairkan margarin dan diaduk rata nyatanya tidak sedikit yang gagal mendapatkan aromanya. Agar manfaat margarin tidak berkurang anda perlu tahu teknik penambahannya ke dalam adonan agar cita rasa dan tampilannya lebih sempurna.


Ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan agar kualitas margarin tidak berkurang dan menunjang hasil olahan. Berikut panduan praktis mencairkan margarin untuk menjaga aroma dan rasa patiseri yang dibuat:

Ambil margarin sesuai dengan takaran dalam resep,
Taruh di atas wajan yang dimiliki,
Nyalakan kompor namun dengan api kecil saja,
Jika bagian pinggir margarin sudah mencair dan menyisakan sedikit bagian yang masih utuh, matikan kompor,
Aduk sisa margarin agar mencair sempurna,
Segera tambahkan ke dalam adonan.

Mempraktekkan cara mencairkan margarin tersebut akan membuat aroma serta warna yang dimiliki tidak berkurang. Terlebih untuk aroma, penggunaan api kecil bertujuan mempertahankan fungsi satu ini hasil berbeda akan terjadi jika menggunakan api besar. Meskipun penggunaannya tidaklah banyak, namun margarin memiliki fungsi yang cukup beragam. Memperhatikan proses pencairan margarin akan menunjang olahan pastry yang dibuat lebih kaya rasa dan menggugah selera.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar