Rabu, 08 April 2015

Resep Kue Bolu Kukus Pandan

Kue bolu merupakan salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini biasa dijadikan hidangan ketika ada acara-acara tertentu seperti acara pernikahan, acara pesta, ataupun acara ulang tahun. Kue ini sangat lezat dan dapat dibuat dengan berbagai macam variasi. Salah satu jenis bolu yang cukup sering digunakan untuk acara yaitu kue bolu kukus pandan.


Untuk anda yang tertarik membuat kue bolu ini, mari simak resep kue bolu kukus pandan di bawah ini:
1 putih telur
3 kuning telur
1/4 sendok teh baking powder
40 gram gula pasir
10 gram susu bubuk
1/4 sendok teh cake emulsifier
60 gram tepung terigu
1/4 sendok teh pasta pandan
30 gram margarin
50 gram coklat masak putih

Cara Membuat:
1. Kocok gula pasir, telur, dan cake emulsifier hingga adonan mengembang
2. Tambahkan tepung terigu, baking powder, dan susu bubuk lalu diaduk hingga rata.
3. Masukkan coklat masak putih, margarin, dan pasta pandan sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan-lahan.
4. Tuangkan adonan di loyang brownies yang beralaskan kertas roti tanpa diolesi margarin.
5. Kukus adonan selama 20 menit dengan api sedang hingga matang.
6. Setelah 20 menit, keluarkan kukusan dari loyang, potong-potong dan sajikan.

Demikian resep kue bolu kukus pandan yang bisa anda praktekkan di rumah. Bagaimana tertarik mencobanya? Sediakan bahan-bahan dan lakukan petunjuk di atas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1 komentar:

  1. halo mbak, aku kan lagi belajar masak nih, lagi browsing2 di internet jadi mampir deh ke blog mbak ini, seneng deh baca baca artikel artikel tulisan mbak, gini mbak.. waktu aku liburan.. aku jalan jalan ke lombok island sambil ingikutin paket wisata lombok dan aku beli oleh oleh di toko yang jual madu asli .. nah sekarang aku sedang cari cari resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu, nah mbak punya gak resep yang ada unsur madu nya biar aku bisa praktekkan ? Terimakasih ya ..

    BalasHapus